Jumat, 26 Desember 2014

Mengapa ketika pameran banyak perusahaan menggunakan SPG ( sales Promotion Girls) yang tinggi, cantik dan menarik? Jelas sekali tujuannya adalah untuk menarik  perhatian calon pelanggan  agar mereka berhenti, minimal melihat sang SPG, lalu mau melihat produk yang ditawarkannya.

Bayangkan kalau ada suatu stan  di pameran yang menjaga stannya adalah seorang nenek-nenek dengan uban putih dan rambut panjang terurai berantakan Bayangkan siapa yang mau datang? Jangankan datang, melewati stannya saja mungkin sudah takut.

Kedua ilustrasi  di atas menjelaskan betapa pentingnya image yang ditampilkan oleh seseorang  sehingga membuat orang lain tertarik ataupun tidak tertarik. Hal ini sangatlah penting khususnya bagi penjual yang akan bertemu dengan  pelanggan, apalagi pelanggan yang baru pertama kali ditemuinya.
Oleh karena itu , sekarang berhentilah membaca sebentar. Coba sempatkan  sedikit waktu untuk melihat dikaca bagaimana penampilan Anda. Perhatikan kerudung dan baju yang Anda pakai. Bayangkan  seolah-olah  Anda menjadi orang lain  dan melihat diri Anda. Kira-kira ketika melihatnya, apakah Anda akan tertarik atau malah tidak percaya melihat penampilan Anda sendiri?

Kalau memang masih belum rapi , luangkan waktu  sebentar untuk merapikannya. Jika koleksi baju Anda sudah mulai kusam, luangkanlah waktu untuk membeli baju baru apalagi baju tersebut menjadi bagian dari promosi bisnis kita.


Kadang-kadang penjualan terjadi karena orang begitu terkesan dengan kerapihan dan keserasian pakaian yang kita gunakan dan mereka juga ingin memilikinya. Apalagi jika Allah memberikan karunia kecantikan fisik, Anda bisa menjadi model dari produk itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...